Cara Merawat Cucak Ijo Dengan Benar

Bagi anda pecinta burung pasti sudah sangat mengenal burung cucak ijo. Burung jenis ini memiliki suara yang bervariasi dan unik sehingga sering di jadikan diadakan perlombaan dalam berbagai jenis kontes burung baik lokal hingga internasional. Burung cucak ijo memiliki ciri – ciri fisik sesuai namanya yaitu berbulu hijau tua untuk jantan dan hijau muda untuk betina. Burung cucak ijo jantan memiliki gerakan yang lincah di banding betina dan suaranya pun lebih bervariasi sehingga orang lebih memilih memelihara yang jantan. 

Cara Merawat Cucak Ijo Dengan Benar

Seiring di adakan beberapa lomba membuat burung jenis ini menjadi primadona pecinta burung. Namun jadi sia – sia bila anda memiliki burung cucak ijo yang bagus tetapi tidak di rawat dengan baik sehingga suara burung tidak maksimal. Jadi anda perlu mengetahui cara merawat cucak ijo dengan baik dan benar.

Cara Merawat Cucak Ijo Agar Suaranya Bagus

Pada awalnya cara merawat cucak ijo yaitu memilih jenis burung yang berkelamin jantan. Karena yang jantan ini lebih rajin berbunyi dan lebih lantang suaranya. Kemudian rajin lah memandikan burung setiap paginya dengan cara di semprotkan menggunakan spray, juga bisa anda sediakan kolam kecil air didalam kandang khusus supaya si burung dapat mandi dengan leluasa. 
Baca Juga : Cara Merawat Burung Lomba
Sebaiknya mandikan burung setiap jam 7 pagi karena cuaca yang tidak terlalu panas. Setelah mandi jemurlah burung di sinar matahari sekitar kurang lebih 1 jam. Setelah di jemur maka pindah kandang ke teras lalu di angin – angin kan.

Cara Merawat Cucak Ijo Supaya Sehat

Cara merawat cucak ijo yang lebih penting adalah memberi makan. Berikan makanan yang khusus untuk burung cucak ijo yang berkualitas paling baik banyak di jual di toko burung. Memang makanan tersebut makanan kemasan yang telah di beri zat – zat khusus seperti kandungan vitamin, protein, dan nutrisi lainnya yang sangat penting bagi kesehatan si burung. Cara memberikan makannya cukup mudah tinggal isi kan tempat makanannya setiap pagi dan sore hari atau setelah habis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Cucak Ijo Dengan Benar"

Posting Komentar