Cara Merawat Ikan Mas Koki

Bagi pecinta ikan hias, sekarang ini ikan mas koki makin popular sehingga banyak peminat untuk ingin mencoba memeliharanya. Ikan mas koki merupakan hewan peliharaan dengan bentuk yang gemuk menggemaskan nan lucu, namun ikan mas koki tersebut rentan akan kandungan ammonia yang terlarut di dalam air. Sehingga ikan mas koki akan berumur pendek atau mudah mati, karena sangat sensitif terhadap perubahan yang terjadi pada kondisi lingkungan sekitarnya. Oleh sebab itu, perlu melakukan penanganan cara merawat ikan mas koki.

Cara Merawat Ikan Mas Koki

Jika ingin memelihara ikan mas koki, maka harus memperhatikan bagaimana tempat pembesaran ikan mas koki, jumlah ikan mas koki, nutrisi pakan ikan mas koki, jenis ikan mas koki tersebut. Setelah itu, kalau sudah terkumpul biayanya untuk membeli ikan mas koki beserta keperluan budidaya ikan mas koki tersebut. Maka silahkan kunjungi pasar ikan hias, toko koleksi ikan hias di daerah terdekat.

Cara Merawat Ikan Mas Koki Pada Akuarium

Dengan adanya cara merawat ikan mas koki yang di budidayakan pada akuarium. Akan bisa memberikan pesona kelihatan menarik, ketika di pandang dari arah samping akuarium. Untuk ukuran akuariumnya bisa menggunakan dengan ukuran panjang 100cm, lebar 50cm, tinggi 50-60m, agar dalam memasok air di akuarium bisa terjaga kualitasnya.
Baca Juga : Cara Merawat Ikan Mas Kolam
Untuk jumlah ikan mas koki bisa dikasih dua ekor saja, dikarenakan untuk memberikan ruang gerak pada ikan mas koki agar bisa lincah kesana kemari. Selanjutnya untuk nutrisi pakan ikan mas koki, bisa dikasih makan cacing sutra yang dimana bisa memberikan pertumbuhan anakan ikan mas koki tersebut. Sedangkan untuk jenis ikan mas koki, maka pilihlah dengan jenis ikan mas koki jumbo dengan bentuk badan yang lebih panjang.

Cara Merawat Ikan Mas Koki Agar Tetap Hidup

Selanjutnya jika ingin melakukan budidaya ikan mas koki, maka dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam cara merawat ikan mas koki, bisa dengan memberinya makan sehari sekali serta rajin dalam proses penggantian air dan rajin membersihkan atau mencuci media filter. Setelah itu akuarium perlu ditambahkan gelembung-gelembung udara yang dapat meningkatkan jumlah oksigen yang terlarut di dalam air, karena ikan mas koki sangat suka akan adanya gelembung udara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Ikan Mas Koki"

Posting Komentar