Inilah Cara Merawat Ayam Aduan Yang Jitu

Banyak cara yang bisa anda lakukan sebagai cara merawat ayam aduan yang baik dan benar. Merawat ayam aduan memang diperlukan karena dengan kita merawatnya secara baik dan benar nantinya ketika diadu sang ayam akan lebih tangguh. Tidak hanya itu saja, ayam yang dirawat dengan baik dan benar akan membuat ayam itu sendiri selalu sehat sehingga ketika dijual akan bernilai mahal. 

 Cara Merawat Ayam Aduan Yang Jitu

Anda bisa merawat ayam yang baik dan benar dengan memberikan pakan sesuai dengan jenis ayam tersebut yaitu pakan ayam aduan.

Cara Merawat Ayam Aduan Ampuh

Tidak hanya sekedar memberikan pakan yang baik dan benar, kandang ayam juga harus selalu dibersihkan agar kesehatan sang ayam tetap terjaga. Mandikan ayam aduan dengan menggunakan air hangat 2 hingga 3 kali dalam sehari. Saat memandikan ayam aduan sebaiknya perlahan-lahan dan perlu anda ingat airnya jangan terlalu panas karena dapat merusak kulit. 
Baca Juga : Kumpulan Cara Merawat Ayam Aduan Agar Selalu Menang
Campurkan anti septic juga di dalam air mandian tersebut. Itulah cara merawatayam aduan  awal yang mudah. Setelah dimandikan, ayam jangan langsung diadu biarkan mereka bergerak didalam kandang maupun diluar kandang terlebih dahulu.
Namun jika ayam aduan anda mengalami sakit, maka anda perlu melakukan cara seperti berikut ini  :
  • Ambil bawang merah 3 siung
  • Minyak tanah (sedikit saja)
  • Pakan ayam

Setelah semua bahan diatas terkumpul, maka sebaiknya anda mengolahnya hingga menjadi obat ampuh untuk ayam aduan yang sakitn seperti berikut :
  1. Kupas bawang merah lalu tumbuk / penyet
  2. Kemudian masukan kedalam wadah bersama pakan ayam
  3. Campur hingga rata
  4. Tambahkan minyak tanah setetes saja

Cara Merawat Ayam Aduan Agar Menang

Itulah tadi beberapa cara merawat ayam aduan yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Dengan melakukan perawatan yang baik dan benar untuk ayam aduan anda, nantinya ayam tersebut juga akan bertambah hebat saat diadu bahkan memiliki niali jual tinggi. Semoga cara merawat ayam aduan dapat bermanfaat maupun menjadi referensi untuk anda dalam merawat ayam aduan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Inilah Cara Merawat Ayam Aduan Yang Jitu"