Cara Merawat Bayi Dengan Benar

Bagi anda yang baru memiliki bayi pastilah menginginkan bayi anda sehat selalu. Untuk itu bagi orang tua wajib mengetahui cara merawat bayi dengan baik dan benar bagi si buah hati. Merawat bayi memang tidak semudah yang anda pikirkan perlu pengalaman dan keahlian khusus. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan perawatan bayi yaitu kesabaran, ketelatenan dan kasih sayang. Bagi anda yang belum mengetahui cara merawat bayi dengan benar anda bisa menyimak nya sebagai berikut.


Cara Merawat Bayi Dengan Benar

Cara Merawat Bayi Dengan Sabar

Banyak cara merawat bayi dengan baik dan benar. Pertama cara mengangkat bayi dengan benar agar si buah hati tidak kesakitan. Cara nya adalah susupkan satu tangan kebawah kepala dan lehernya dan tangan satunya mengangkat bagian bokong bayi. mulai lah angkat bayi dengan perlahan kearah dada kemudian sangga badan si bayi ke lengan anda. Kemudian bila ingin meletakan si bayi pegang kepala dan bokongnya lalu letakan bagian bokong terlebih dahulu kemudian bagian leher dengan  perlahan.

Cara Merawat Bayi Bagi Calon Ibu

Cara merawat bayi yang lainnya yaitu memandikan bayi. memandikan bayi bertujuan untuk membuat si buah hati menjadi sehat dan bersih. Memang agak sulit kelihatannya namun harus dilakukan dengan hati – hati supaya hidung dan mata si bayi tidak kemasukan air. Hal yang perlu di perhatikan pertama kali adalah suhu air yang tidak boleh dingin, suhu yang di anjurkan adalah sekitar 36 – 37 derajat celcius atau hangat bila di sentuh oleh Ibu. Mandikan si bayi mulai dari wajah, kepala kemudian turun ke dada hingga kakinya. 

Setelah itu basuhkan air ke daerah kepala tetapi jangan sampe terkena mata si bayi lakukan lah secara terus menerus sampai ke daerah tubuh lainnya. Lalu gunakan lah shampoo khusus bayi yang tidak pedih di mata si bayi dan gunakan sabun yang khusus untuk kulit bayi karena kelembaban yang khusus pula yang di butuhkan si bayi agar nyaman. Kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk halus sampai bersih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Bayi Dengan Benar"

Posting Komentar