Cara Merawat Ikan Koi

Bagi para pecinta ikan koi, memelihara ikan koi merupakan hobi yang menyenangkan serta mengasyikan. Dikarenakan ikan koi memberikan efek positif bagi yang orang melihatnya dan juga yang beranggapan bahwa memelihara ikan koi akan menghasilkan kehokian bagi sang pemilik ikan koi tersebut. Jika untuk seorang pemula yang ingin memelihara ikan koi, maka perlu memperhatikan cara merawat ikan koi. Dalam perawatan ikan koi akan membutuhkan kesabaran, ketekunan, dan keikhlasan saat memelihara ikan koi tersebut.

Cara Merawat Ikan Koi

Dengan kesabaran, ketekunan, keikhlasan saat merawat dan memelihara ikan koi. Dan juga bisa membudidayakan ikan koi sampai menghasilkan jenis ikan koi unggulan dengan dengan kualitas super. Disitulah bisa dikatakan kehokian seorang pemilik ikan koi, karena ikan koi yang dirawat dan dipeliharanya akan laku dengan harga jual yang mahal.

Cara Merawat Ikan Koi Bagi Pemula

Bagi para pemula pecinta ikan koi, bersiap-siaplah menerima dengan lapang dada dan ikhlas kalau terdapat ikan koi ada beberapa yang mati. Untuk upaya cara merawat ikan koi, agar keinginan perawatan serta pemeliharaan ikan koi bisa berhasil, maka pemula memerlukan pemeliharaan ikan koi dengan ukuran kecil kurang lebih 10-20 cm agar dapat belajar mengamati perkembangan koi dari waktu ke waktu. Pada ukuran tersebut biasanya sudah cukup mudah untuk dipelihara dan harga masih cukup murah.

Cara Merawat Ikan Koi Agar Tetap Hidup Dan Tidak Mati

Untuk pencinta ikan koi pemula, dalam cara merawat ikan koi perlu mempersiapkan kolam beserta kualitas air kolam yang bagus. Selanjutnya memelihara tiga ikan koi, tapi dengan kondisi sehat serta berkualitas baik. Kemudian menjaga kualitas air kolam agar tetap bersih, dengan penggantian air sebanyak 10%  maksimum 1 minggu sekali. Dan memberi makanan untuk ikaan koi jangan berlebihan, karena membuat kolam cepat keruh. Berapapun makanan yang telah diberikan ke ikan koi akan tetap dimakan tetapi segera dikeluarkannya menjadi kotoran. Serta juga perlu ditambahkan gelembung gelembung udara, yang dapat meningkatkan jumlah oksigen yang terlarut di dalam air. Karena ikan koi sangat suka akan adanya gelembung udara agar tetap hidup.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Ikan Koi"

Posting Komentar