3 Cara Merawat Bayi Baru Lahir Yang Benar

Memiliki bayi merupakan anugrah yang sangat dinanti-nanti selama kurang lebih 9 bulan lamanya mengandung. Bayi yang lahir tentunya membutuhkan berbagai perawatan ekstra karena bagian tubuh mereka perlu beradaptasi dengan keadaan di dunia baik itu kulit maupun berbagai inderanya. Banyak sekali peraatan yang wajib anda lakukan terhadap bayi yang baru lahir baik itu saat dia nangis, maupun perawatan sehari-hari.

3 Cara Merawat Bayi Baru Lahir Yang Benar

Kita tentunya tau bahwa bayi yang baru lahir masih memiliki kulit yang tipis sehingga kita perlu menjaganya agar tidak terkena iritasi pada kulit. Berbagai cara merawat bayi baru lahir yang bisa anda lakukan sebaiknya dilakukan untuk kebaikan sanga buah hati itu sendiri. Berikut ini bagi anda yang ingin mengetahui cara merawat bayi baru lahir yang baik dan benar :
  • Perawatan bayi menggunakan bedong, Bayi yang baru lahir tentunya masih memiliki kulit yang tipis dan juga mudah iritasi, untuk itulah diperlukan adanya bedong. Bedong ini selain melindungi dari berbagai iritasi seperti gigitan  nyamuk juga berfungsi sebagai penghangat badan. Namun jangan terlalu raat ketika membedong bayi sebab malah akan membuat sang  bayi tidak nyaman dan menangis.
  • Gunakan bedak khusus bayi, Bayi yang baru lahir sebaiknya jangan diberi bedak diseluruh bagian tubuh saat setelah mandi, hal ini guna menghindari bedak terhirup ataupun kena bagian mata. Karena jika bedak terhirup maka akan masuk ke paru-paru, hal ini nantinya akan mengganggiu pernafasan. Cukup berikan bedak pada lipatan paha, lipatan bawah lutut, ketiak dan juga leher bayi.
  • Gunakan ppok yang aman dan sesuai, Penggunaan popok yang sesuai tentunya juga akan memberikan rasa nyaman pada sang bayi itu sendiri. Gunakanlah popok dengan bahan katun yang lembut dan halus. Gantilah segera popok yang basah guna menghindari iritasi atau kemerahan pada kulit akibat lembab.

Mudahnya Cara Merawat Bayi Baru Lahir

Itulah tadi beberapa cara merawat bayi baru lahir yang bisa anda lakukan. Dengan mengetahui cara merawat bayi baru lahir yang baik dan benar, maka bayi anda akan tetap sehat dan juga terbebas dari berbagai iritasi yang terkadang mengakibatkan hal tidak diinginkan. Bayi yang baru lahir memang sangat membutuhkan perawatan yang cukup ekstra.

Cara Merawat Bayi Baru Lahir Mudah

Semoga cara merawat bayi baru lahir diatas dapat bermanfaat bagi anda yang baru saja memiliki bayi maupun menjadi referensi. Sekali lagi yang perlu anda ingat, selalu jaga kondisi tubuh sanga bayi bagaimanapun caranya karena memang tubuh bayi yang baru lahir rentan terkena penyakit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Merawat Bayi Baru Lahir Yang Benar"

Posting Komentar