Cara Merawat Kucing Persia Dengan Mudah

Kucing Persia adalah kucing dari Persia nama lain dari Negara iran dengan karakter berbulu lebat panjang dengan hidup yang menjorok kedalam. Kucing Persia dengan bulu yang indah dan lebat menjadikan kucing ini primadona hewan peliharaan. Namun kucing ini memerlukan perawatan khusus agar bulunya tetap sehat. Namun tidak perlu khawatir perawatan khusus bukan berarti mahal dan sulit. Berikut beberapa cara merawat kucing Persia yang dapat anda jadikan dasar acuan bagaimana menjaga si kucing tetap lucu dan sehat. Pertama factor utamanya yaitu bulunya, bulu yang panjang haruslah disisir setiap hari supaya tidak kusut dan rontok seperti halnya rambut manusia.

Cara Merawat Kucing Persia Dengan Mudah

Cara Merawat Kucing Persia Agar Sehat

Cara merawat kucing Persia lainnya yaitu lap lah dengan lembut bulu si kucing dengan tisu bayi setiap hari, gunanya selain membuat bulu kucing harum. Juga tidak akan menyebabkan alergi karena bahan dari tisu bayi itu sendiri. 
Baca Juga : Cara Merawat Kucing Mudah Dan Cepat
Bila bulu nya sudah terlanjur kusut sebaiknya minta bantuan professional karena bila tidak hati – hati kulit si kucing bisa tertarik dan terluka. Bersihkan lah mata si kucing dengan hati – hati, sebaiknya gunakan lah tisu khusus mata untuk membersihkan kotoran yang menempel di sekitar saluran air mata si kucing.

Cara Merawat Kucing Persia Secara Profesional

Setelah itu cara merawat kucing Persia yang selanjutnya adalah pastikan hidung si kucing juga sudah di bersihkan dengan hati – hati mengingat hidung kucing Persia ini bisa di bilang pesek dan kecil. Bila tidak di bersihkan akan menyebabkan si kucing sulit bernafas. Selain kebersihan fisik, asupan makanan si kucing pun menjadi poin penting selanjutnya. Berilah makan kucing Persia dengan makanan yang cocok untuk kucing jenis ini. Tentunya makanan nya harus yang mengandung nutrisi cukup untuk kebutuhan si kucing supaya kucing anda dalam kondisi sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Kucing Persia Dengan Mudah"

Posting Komentar