Cara Merawat Motor Matic

Motor matic sekarang ini telah banyak diminati oleh beberapa kalangan masyarakat, seperti halnya yang dipakai oleh remaja, pelajar, mahasiswa, mahasiswi, maupun pekerja. Karena motor matic dalam penggunaannya jauh lebih mudah dan jangan lupa akan cara merawat motor matic tersebut. Perawatan motor matic ini gampang-gampang susah dan tidak jauh beda dengan motor yang lain, namun perlu diketahui bahwa dalam perawatan motor matic membutuhkan perawatan yang tepat karena penanganan perawatan tidak semudah dengan motor yang menggunakan karburator.

Cara Merawat Motor Matic

Tentunya sangat diperlukan pedoman khusus yang bisa dilihat pada buku servis motor matic, agar motor matic tersebut bisa tetap awet. Misal saat perawatan motor matic datang ke bengkel, biar ditangani oleh montir yang ahli motor matic. Jika motor matic tersebut mendapatkan perawatan yang tepat, maka akan menghasilkan performa yang lebih prima saat dikendarai dan juga bisa menghindari apabila terjadi kerusakan mesin pada motor matic tersebut.

Cara Merawat Motor Matic Biar Awet Dan Tahan Lama

Berikut ini merupakan cara merawat motor matic, setiap pagi atau sebelum mengendarai motor matic sebaiknya mesin motor matic perlu menghidupkan mesin motor matic selama 5 - 10 menit. Kemudian saat mau memakai dan berkendara motor matic. Cek terlebih dahulu tekanan angin pada ban motor matic. Dan ketika sedang berkendara dengan motor matic jangan terlalu sering mengubah-ubah kecepatan motor matic secara mendadak. 
Baca Juga : Cara Merawat Kendaraan Musim Hujan 
Serta jangan melupakan indicator bensin di motor matic tersebut, apakah bensinnya masih ada atau sudah mau habis. Jika bensin sudah mau habis, maka segeralah mengisi bensin dan saat mengisi isi bensin harus datang langsung ke pom bensin. Dan jangan pernah membeli bensin oplosan dan mengisinya, agar motor matic terhindar dari kerusakan mesin serta bisa awet dan tahan lama pemakaiannya.

Cara Merawat Motor Matic Supaya Performa Lebih Prima

Setiap dua bulan sekali, rajinlah membawa motor matic ke bengkel tempat servis yang bisa dilihat di buku manual servis. Seperti yang tertera di manual servis motor matic, adapun cara merawat motor matic yaitu perlunya penggantian oli mesin, penggantian oli transmisi, penggantian vbelt, cek aki motor matic, karburator, penggantian busi motor matic, cek filter udara, cek rantai matic, serta gunakan sparepart asli atau suku cadang motor matic yang asli. Agar performa motor matic bisa menjadi lebih prima.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Motor Matic"

Posting Komentar