Kulit berminyak saat ini telah menjadi gangguan bagi setiap orang, terutama bagi wanita. Kulit berminyak itu sendiri, bisa disebabkan oleh pengaruh dari bahan bahan kosmetik yang telah dipakai agar terlihat putih merona dan mengkilap. Maka harus perlu diperhatikan bagaimana cara merawat kulit berminyak, agar tidak menimbulkan komedo hingga jerawat. Penyebab dari kulit berminyak, salah satunya ada kelenjar sebaceous yang bekerja secara berlebihan sehingga menimbulkan komedo dan memproduksi minyak dikulit yang berlebih.

Cara Merawat Kulit Berminyak

Apalagi bagi wanita yang senang bersolek atau bertata rias, serta memiliki kulit yang berminyak maka riasan tersebut akan mudah luntur dan tidak awet. Adapun salah satu caranya untuk mengurangi minyak di kulit, yaitu bisa dengan cara membersihkan terlebih dahulu dari sisa-sisa tata rias kemudian setelah itu basuhlah kulit dengan air mawar hingga bersih. Setelah itu dilanjutkan dengan membasuh kulit dengan air dingin.

Cara Merawat Kulit Berminyak Dengan Menggunakan Seledri

Untuk menjaga kebersihan kulit berminyak, maka perlu menerapkan cara merawat kulit berminyak. Setelah rutin membasuh kulit berminyak dengan air dingin, selanjutnya bisa mencoba inovasi dengan bahan seledri. 
Baca Juga : Cara Merawat Kulit Mudah Ala Artis
Dikarenakan tumbuhan seledri merupakan tumbuhan yang mengandung senyawa l-tryptophan dengan fungsi sebagai anti oksidan alami, dengan kandungan beberapa vitamin yang berguna mengurangi kandungan minyak pada kulit serta senyawa 3n-butilphalida yang bisa mencegah dari peradangan pada kulit berminyak yang bisa menimbulkan jerawat.

Cara Merawat Kulit Berminyak Pada Penggunaan Masker Dari Seledri

Ambil seledri, selanjutnya bersihkan dengan air kemudian langkah berikutnya seledri dipotong kecil-kecil halus. Lalu potongan seledri tersebut direbus lima belas menit dengan air mendidih. Kemudian pisahkan air rebusan potongan seledri ke dalam mangkuk, dan angkat serta tiriskan potongan seledri tunggu sampai dingin. Setelah didiamkan dan menjadi dingin, potongan seledri tadi dikeringkan dan ditumbuk sampai halus. Jika sudah potongan seledri tersebut sudah ditumbuk halus, maka campurkan madu dan sampai menjadi pasta halus. 

Kemudian saat pasta halus tersebut sudah jadi, maka basuhlah kulit saudara dengan air dingin lalu oleskan pasta halus ke kulit dan tunggu hingga mengering. Saat pasta halus tadi sudah mengering dan menjadi seperti masker di kulit, selanjutnya basuhlah kulit hingga bersih dengan air rebusan potongan seledri tadi. Dan rasakanlah hasil dari cara merawat kulit berminyak, serta lakukan dengan rutin setiap harinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "

Posting Komentar