Cara Merawat Hamster Agar Tetap Sehat

Hamster adalah hewan kecil mirip tikus yang lucu dengan bulu nya yang halus. Biasanya orang memelihara hamster karena bentuknya yang menggemaskan dan tingkah nya yang lucu. Namun bagi pemula memelihara hamster tidak lah mudah karena ukurannya yang kecil perlu perhatian khusus dalam merawatnya. Sebab bila cara merawat hamster yang tidak tepat akan mengakibatkan hal yang tidak di ingin kan pada hamster anda. Namun bagi anda yang belum memiliki hamster alangkah baiknya anda mencari informasi tentang jenis hamster yang ingin anda pilih. Anda dapat bertanya dengan pemilik toko hewan dan penghobi hamster, sedianya mereka sudah ahli tentang karakteristik hamster dan cara merawatnya.

Cara Merawat Hamster Agar Tetap Sehat

Cara Merawat Hamster Untuk Pemula

Dengan begitu anda dapat memilih jenis hamster yang ingin anda pelihara dan sedikit mengerti tentang teori cara merawat hamster dengan baik. Setelah anda memiliki hamster sebaiknya anda beri kasih sayang kepada hamster anda. 
Baca Juga : Berbagai Cara Merawat Hewan Piaraan
Ya dengan kasih sayang hamster anda akan cepat mengenali anda, dengan cara menyentuhnya dengan lembut setiap saat maka hamster anda akan cepat mengenali aroma tangan anda. Kemudian soal makanan si hamster, anda harus benar – benar perhatian dengan pola makan si hamster. Jangan sampai anda lupa member makan si hamster supaya tidak jatuh sakit di kemudian harinya.

Cara Merawat Hamster Dengan Benar

Cara merawat hamster yang tidak kalah penting lainnya adalah kebersihan kandangnya. Benar sekali, hamster akan menghabiskan waktunya setiap hari di dalam kandangnya. Anda harus memperhatikan kebersihan kandangnya dengan membersihkannya seminggu dua kali. Caranya kosongkan kandang nya lalu bersihkan dengan air sampai bersih. Jangan lupa bersihkan juga aksesoris kandang dan mainan si hamster hingga bersih. Ganti serbuk kayu secara berkala agar si hamster nyaman berada di kandang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Hamster Agar Tetap Sehat"

Posting Komentar