Cara Merawat Kuku Supaya Sehat

Kuku adalah bagian tubuh dapat tumbuh memanjang di ujung jari. Kuku tumbuh mirip seperti tulang putih dan keras. Kuku juga memiliki pelindung kulit ari pada pangkal kuku yang berfungsi sebagai pelindung dari kotoran. Fungsi utama kuku adalah untuk melindungi ujung jari yang lunak dan penuh urat syaraf. Lalu kuku juga mempertajam indra sentuh kita. Seperti saya bilang dari awal kuku termasuk bagian dari tulang bukan daging alias protein. 

Cara Merawat Kuku Supaya Sehat

Pertumbuhan kuku tangan rata – rata bisa sampai setengah millimeter setiap harinya tergantung asupan gizi tubuh kita, namun untuk kuku kaki lebih lambat 4x dari pada kuku tangan untuk tumbuh. Banyak orang menginginkan kuku mereka cantik dan juga sehat terutama bagi kaum wanita, lalu bagaimana cara merawat kuku supaya sehat dan cantik?

Cara Merawat Kuku Secara Alami

Banyak orang merogoh kocek nya dalam – dalam hanya untuk merawat kuku nya agar menjadi sehat dan cantik. Perlu di ketahui cirri – cirri kuku yang sehat itu kuku yang kuat dan tidak mengelupas. Untuk itu kita perlu mengetahui cara merawat kuku yang benar dengan menggunakan bahan – bahan yang alami seperti belimbing wuluh. Belimbing wuluh bermanfaat untuk membersihkan kotoran yang menempel di sela – sela kuku, cara menggunakannya cukup di gosok kan pada kuku yang kotor setelah itu bilas sampai bersih.

Cara Merawat Kuku Dengan Benar

Kemudian cara merawat kuku yang lainnya yaitu dengan mengkonsumsi banyak air putih, mengapa air putih? Karena air putih mencegah kuku kita supaya tidak menjadi kering dan mudah patah. Selain air putih, tidak lupa minum susu dan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium juga dapat memperkuat kuku. Masih banyak makananan lainnya yang dapat memperkuat kuku seperti keju, Ikan pari dan ikan sarden, kacang-kacangan dan biji-bijian, Sayuran seperti Brokoli, kangkung, bayam dsb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Kuku Supaya Sehat"

Posting Komentar