Cara Merawat Kucing Kampung

Kucing kampung atau kucing domestik adalah kucing asli Indonesia yang banyak sekali ditemukan di sekitar kita. Kucing kampung biasa nya di pelihara oleh orang karena tidak lah sulit cara merawat kucing kampung tidak seperti hewan peliharaan pada umumnya. Kucing ini memiliki sifat manja dan suka dekat dengan manusia ataupun pemiliknya. Kucing kampung sangat senang di ajak main oleh pemiliknya seperti mengejar benda yang menggelinding, naik kepangkuan si pemilik, dan dapat menjaga rumah anda dari tikus yang mengganggu.

Cara Merawat Kucing Kampung

Cara Merawat Kucing Kampung Dengan baik

Walaupun tidak lah sulit merawat si kucing lokal ini namun tidak ada salahnya mengetahui cara merawat kucing kampung dengan metode yang baik supaya kucing anda tetap sehat dan bersih. Ada beberapa cara untuk merawat si kucing yaitu salah satunya dengan memandikannya. 
Baca Juga : Kumpulan Cara Merawat Kucing Secara Mudah
Biasakan memandikan si kucing sekali dalam seminggu. Selain membuatnya tetap bersih juga si kucing akan terhindar dari kuman yang menyebabkan penyakit yang berbahaya seperti kutu, kuman dan virus.

Cara Merawat Kucing Kampung Dengan Benar

Cara merawat kucing kampung yang lainnya adalah memberi makan si kucing. Makanan si kucing sangatlah di perhatikan pula karena berpengaruh kepada kesehatan kucing itu sendiri. Berikan makanan saat kucing ingin makan, kucing sangat suka ikan tetapi sebaiknya anda jangan memberikan si kucing dengan ikan asin karena ikan asin dapat membuat bulu si kucing rontok. Bila anda mampu beri kan si kucing daging ayam rebus di campur dengan nasi yang di haluskan. Selain membuat kucing kenyang daging ayam dan nasi dapat membuat kucing anda gemuk dan sehat. Hal lain selain pakan kucing adalah kebersihan telinga dan matanya. Sering – sering lah membersihkan 2 organ penting ini dengan hati – hati. Potong juga ujung kuku si kucing supaya tidak terlalu panjang karena kucing suka menggaruk – garuk an kuku nya ke kayu atau sofa anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Kucing Kampung"

Posting Komentar