Cara Merawat Anggrek Agar Cepat Berbunga

Tanaman anggrek terkenal akan keindahan nya yang luar biasa sehingga menjadi dambaan orang banyak. Saking indahnya orang berbondong – bondong memelihara tanaman anggrek sebagai pengindah pekarangan mereka. Namun merawat tanaman anggrek ini terbilang sulit alih – alih berbunga tetapi malah tidak sama sekali berbunga. 

Cara Merawat Anggrek Agar Cepat Berbunga

Lalu bagaimana cara merawat anggrek agar cepat berbunga? Caranya adalah kita harus merekonstruksi lingkungan tanaman anggrek menjadi habitat aslinya. Lalu apa yang harus kita lakukan agar lingkungan nya seperti habitat aslinya mari kita simak.

Cara Merawat Anggrek Seperti Di Habitatnya

Cara merawat anggrek seperti di habitatnya memang banyak pemula yang tidak mengetahuinya. Hal pertama yang harus kita ketahui adalah pemilihan bibit unggul anggrek itu sendiri. Ciri bibit unggul anggrek meliputi anggrek cepat berbunga, mahkota bunga yang besar, warna bunga yang cerah, dan bunga tahan lama tidak cepat gugur. Kemudian yang kedua yaitu pemilihan lokasi penanaman tanaman anggrek yang tepat. 
Baca Juga : Berbagai Cara Mudah Merawat Bunga Anggrek
Buatlah tanaman anggrek seperti di habitat aslinya dengan memasang tempat teduhan atau di sebut juga paranet. Paranet berfungsi mengatur sinar matahari yang mengenai tanaman anggrek dan juga melindungi anggrek dari hama tanaman. Kemudian cara penyusunan tanaman anggrek sebaiknya dibuatkan rak yang datar dengan ketinggian minimal 1 meter sehingga sirkulasi udara setiap anggrek tetap terjaga.

Cara Merawat Anggrek Supaya Rajin Berbunga

Cara merawat anggrek supaya rajin berbunga lainnya yaitu memerhatikan cara penyiramannya. Penyiraman diperlukan 2 kali sehari bila cuaca panas, bila cuaca sedang hujan anda tidak perlu menyiramnya. Kadar air memang sangat lah penting untuk makanan si tanaman anggrek tersebut. Idealnya lakukan penyiraman pada pagi hari jam 7 – 9 pagi lalu penyiraman kedua lakukan pada sore hari jam 3 – 5 sore. Yang tidak kalah pentingnya lakukan pemupukan secara berkala. Berilah pupuk dengan unsur hara yang tinggi, dengan cara penyemprotan atau dengan di taburkan ke tanaman anggrek. Supaya anggrek cepat berbunga hama adalah musuh utama setiap orang. Maka dari itu perlunya pengendalian hama dengan cara yang tepat, lakukan pengamatan setiap harinya apakah ada gangguan pada anggrek. Bersihkan anggrek dari kotoran, gulma, dan daun yang jatuh. Insektisida juga perlu di berikan untuk menanggulangi hama. Bila anggrek terserang jamur berikan fungisida, dan bila terserang bakteri berikan bakterisida.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Anggrek Agar Cepat Berbunga"

Posting Komentar