Cara Merawat Kulit Kering Dengan Mudah

Kulit yang sehat dan cerah adalah keinginan semua orang baik wanita maupun pria. Karena kulit sehat menandakan orang tersebut memiliki kepribadian yang sehat dan bersih pula. Namun semua itu tidak akan di capai bila kulit anda kering dan kusam. Kulit kering dan kusam biasa di sebabkan anda tidak merawatnya dengan baik seperti anda tidak peduli kulit anda terpapar sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet sehingga kulit anda menjadi hitam dan kering. Lalu bagaimana cara merawat kulit kering yang tepat bagi kulit anda. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui.

Cara Merawat Kulit Kering Dengan Mudah

Faktor penyebab kulit kering itu antara lain, bisa jadi dari faktor keturunan / genetik. Faktor obat – obatan yang anda konsumsi menimbulkan efek samping. Faktor terkena infeksi jamur kulit. Faktor asupan mineral anda kurang atau anda kurang minum air putih. Faktor kurangnya nutrisi anda kurang makan makanan seperti sayur – sayuran dan buah buah an yang berserat. Dan faktor ketidak cocokan penggunaan kosmetik kecantikan.

Cara Merawat Kulit Kering Dengan Benar

Cara merawat kulit kering dapat dilakukan dirumah anda. Yaitu dengan menggunakan lotion pelembab pada selesai mandi dan saat ingin keluar rumah selain membuat kulit tetap lembab, lotion berguna juga sebagai pemantul sinar ultraviolet yang berbahaya bagi kulit. Gunakan lotion pada tangan dan kaki jangan lupa telapak kaki juga karena untuk mencegah kulit kaki menjadi pecah – pecah.

Cara Merawat Kulit Kering Di Wajah

Cara merawat kulit kering barusan adalah perawatan kulit dari luar, perawatan kulit dari dalam yaitu cukup dengan minum air putih minimal 8 gelas per hari. Mengapa air putih ? karena kulit kita perlu minum juga bila kita dehidrasi maka kulit juga akan ikut dehidrasi sehingga kulit menjadi kering. Kemudian jangan lupa juga mengkonsumsi makan makanan yang sehat seperti sayur dan buah yang mengandung banyak vitamin A, C, Dan E.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Kulit Kering Dengan Mudah"

Posting Komentar