Cara Merawat Gigi Berlubang

Gigi adalah bagian dari mulut yang berperan untuk mengunyak makanan. Gigi sebenarnya tidak berbeda dengan tulang. Gigi memiliki struktur yang keras dan dapat menghancurkan makanan hingga halus. Namun bila gigi tidak dirawat dapat menyebabkan gigi berlubang. 

Cara Merawat Gigi Berlubang

Mengapa hal ini terjadi ? gigi yang tidak rajin di bersihkan dari sisa makanan yang menempel lama – lama akan membusuk dan tumbuh kuman yang akan membuat gigi anda berlubang. Anda ingin gigi anda berlubang ? tentu tidak kan, maka dari itu anda harus mengetahui cara merawat gigi dengan benar.

Cara Merawat Gigi Dengan Benar

Gigi haruslah dijaga kebersihannya berikut cara merawat gigi dengan benar. Hindari makanan yang dapat membuat gigi anda nyeri seperti makanan yang terlalu dingin atau terlalu panas. Bila anda merasakan nyeri periksa gigi anda pada kaca, jika ada gigi yang berlubang maka lebih baik hindari jenis makanan tersebut. 
Baca Juga : Cara Merawat Gigi Secara Mudah Dan Alami
Biasakan anda rajin menggosok gigi 2 kali sehari, hal ini terlihat sepele tetapi sangat lah penting untuk mencegah gigi anda berlubang. Bila sudah terlanjur gigi anda berlubang maka gosok gigi dapat mencegah gigi yang berlubang tambah melebar. Sebaiknya gosok lah gigi setelah makan dan sebelum tidur.

Cara Merawat Gigi Supaya Tidak Sakit

Cara merawat gigi lainnya dapat anda lakukan sebagai upaya mencegah gigi berlubang seperti menggunakan obat kumur. Berkumur dengan obat kumur bermanfaat untuk membersihkan sisa makanan dan membunuh kuman yang tidak bisa dijangkau oleh sikat gigi. Selain berkumur dengan obat kumur, anda bisa berkumur dengan air garam, mengapa dengan air garam? Air garam mengandung anti bakteri yang dapat membunuh bakter penyebab gigi berlubang. Cara nya mudah dengan melarutkan 1 sendok makan garam dan segelas air hangat. Anda bisa menyampurkan air perasan jeruk sebagai tambahan supaya menambah ke efektifan berkumur anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Gigi Berlubang"

Posting Komentar