Cara Merawat Mata Minus

Mata merupakan indra penglihatan kita yang sangat penting untuk melihat indahnya dunia. Namun kita sering lupa merawatnya mata kita, beberapa masalah timbul akibat mata yang tidak dirawat seperti mata rabun. Mata rabun dapat di bedakan menjadi 2 yaitu mata rabun dekat atau minus dan mata rabun jauh atau plus. 

Cara Merawat Mata Minus

Mata minus adalah kelainnan mata yang membuat penglihatan anda menjadi kabur atau rabun sehingga mata anda lemah akan melihat benda di kejauhan. Namun cara merawat mata agat tidak terkena mata minus sangatlah sederhana.

Cara Merawat Mata Rabun

Seiring bertambahnya usia mata kita akan kehilangan efektifitas penglihatannya maka dari itu kita harus menjaga kesehatan mata kita mulai dari sekarang. Beberapa cara merawat mata yang sederhana yaitu dimulai dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi yang cukup seperti gizi dari sayuran dan buah – buahan. Perbanyaklah mengkonsumsi wortel mengandung banyak beta karoten yang mampu menjaga kesehatan mata anda. Bila dilihat penyebab dari mata minus bisa jadi pola hidup anda yang tidak sehat. 
Baca Juga : Cara Merawat Mata Dengan Mudah
Mengapa demikian, karena biasanya pola hidup yang tidak sehat kebanyakan di lakukan oleh masyarakat kota yang notabene mereka melihat dengan jarak pandang yang relatif dekat. Selain itu masyarakat kota juga sering sekali menghabiskan waktunya di depan layar monitor komputer maupun gadget. Hal ini menyebab kan mata menjadi lelah dan lama – lama menjadi sakit. Otot mata yang lelah ini akan terbiasa fokus pada benda yang terdekat secara terus menerus sehingga mata kehilangan kemampuannya untuk melihat benda yang jaraknya jauh.

Cara Merawat Mata Dengan Benar

Lalu bagaimana cara merawat mata minus? Sebenarnya bukan cara tetapi lebih tepatnya tips bagaimana kita mengurangi mata yang rabun atau bahkan bisa sembuh total. Pertama tama cobalah lepas kacamata anda bila sedang tidak bekerja ataupun saat anda sedang bersantai, anda dapat melakukannya bila anda masih bisa melihat  dengan jelas walaupun tanpa memakai kacamata. Kemudian biasakan anda melihat objek yang jauh tanpa kacamata, memang agak sulit karena mata akan terkejut bila di paksa melihat objek yang jauh namun mata akan dilatih sedemikian rupa untuk mengembalikan jarak pandang anda. Selain latihan cara lain adalah menggunakan daun sirih, siapkan 2 helai daun sirih yang telah dicuci bersih lalu tempel kan di mata anda setiap anda mau tidur. Bersih kan mata anda dengan obat tetes untuk mengeluarkan kotoran yang menempel di mata anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Mata Minus"

Posting Komentar